SAYA

yuhuuuuuuuuuuuuuuuuu2SUMADI, S.Pd., M.Si. Lahir di Sulursari, pada tanggal 16 Maret 1969.  Pendidikan dasar saya selesaikan di SD Negeri Sulursari 1 Kecamatan Gabus Kabupaten Grobogan Jawa Tengah pada tahun 1982.  Kleas 1 dan kelas 2 SMP saya jalani di SMP Negeri Gabus, tetapi tahun 1984 saya hijrah ke Kota Bima Nusa Tenggara Barat, hingga saya tamat dari SMP Negeri 2 Bima.  Selanjutnya saya melanjutkan sekolah di SMA Negeri 1 Bima dan tamat pada tahun 1988.  Tamat SMA saya mendapat PMDK di Program D-III Pendidikan Matematika, FKIP Universitas Mataram NTB, tapi hanya saya jalani 1 semester, karena pada Tahun 1989 saya mendapat beasiswa Program D-III Pendidikan Guru Kejuruan Pertnaian (PGKP) IPB Bogor dan tamat pada tahun 1992.  Pada tanggal 1 Mei tahun yang sama saya resmi bergabung sebagai guru Budidaya Ternak di SMT Pertanian Delangu Klaten (sejak 1994 berubah nama menjadi SMK Negeri 1 Trucuk Klaten). Tahun 1998 saya mengikuti program alih spesialisasi di Program Studi Pendidikan Matematika FPMIPA Universitas Widya Dharma Klaten dan tamat pada tahun 2001.  Sejak saat itu saya mengampu mata pelajaran Matematika.  Pendidikan magister saya tempuh pada tahun 2005 dengan program beasiswa dari Dit Dikmenjur, Ditjen Mandikdasmen, Depdiknas di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Program Studi S2 Matematika FMIPA dan saya tamat pada tahun 2007.
Selain mengajar, beberapa tugas yang pernah diamanahkan kepada saya antara lain: Staf Bagian Humas/Hubungan Kerjasama Industri (1992-1994), Pembina Ekstrakurikuler Media Sekolah/Majalah Dinding (1992-1994), Kepala Urusan Penelusuran dan Penempatan Tamatan (1994-2001), Staf Bagian Admistrasi Pendidikan (2001-2003), Wakasek Kurikulum dan Pengajaran (2003-2005, dan 2007-2008).  Selain itu saya juga aktif dalam organisasi profesi Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika SMK Kelompok Teknik dan Pertanian sebagai Ketua II (2001-2004), Ketua Umum (2004-2007 dan 2007 sampai sekarang).
Karya ilmiah yang pernah saya tulis antaralain: Modul Penetasan Telur Unggas (Dit Dikmenjur,Ditjen Dikdasmen,Depdiknas,1997), Penerapan Program Linear untuk Formulasi Ransum Ternak(Skripsi Sarjana Pendidikan, 2001), Modul Mengembangkan Hijaun Pakan Ternak (Dit Dikmenjur, Ditjen Dikdasmen,Depdiknas,2005),  Radial Basis Function Networks untuk Peramalan Data Time Series Musiman (Tesis Magister Sains Matematika, 2007), Buku Matematika SMK Teknologi, Pertanian dan Kesehatan Kelas X, XI dan XII (PT Saka MItra Kompetensi Klaten, 2007), 1001Latihan Soal dan Rangkuman Materi Matematika SMK Kelompok Teknologi dan Pertanian (MGMP Matematika SMK Klaten, 2008), Buku Mata Pelajaran Matematika SMK Kelompok teknologi, Pertanian dan Kesehatan Kelas XI di-upload di www.bse.depdiknas.go.id.
Kegiatan pengembangan profesi yang pernah saya ikuti antara lain: Penulisan Kurikulum SMK Edisi Tahun 2004, Finalisasi Kurikulum SMK Edisi Tahun 2004, dan Trainer Nasional pada Sosialisasi Kurikulum SMK Edisi Tahun 2004 (2005) Program Keahlian Budidaya Ternak Unggas dan Budidaya Ternak Ruminansia, serta Penulisan Model KTSP SMK program keahlian yang sama. Beberapa Diklat/Workshop dan seminar pernah saya ikuti sesuai dengan tugas utama maupun tugas tambahan saya.
Istri saya TUTI MAHRIAH, S.P., yang sangat saya cintai, saya nikahi pada 26 Desember 1993. Dari rahimnya lahir buah hati kami, Nur Aini Hanifah (14 Desember 1994), Khairunnisa Arafah (27 April 1996), Tsabit Al-Jundi (16 Maret 2003, meninggal 29 Maret 2003), dan Azhar Al-Wafa (26 Nopember 2006).
Kami tinggal dirumah sederhana tetapi laksana surga di komplek Perumahan Klaten Kencana Blok G No. 2 Klaten 57451, Telepon 0272330387.

Responses

  1. sulursari, desa yg asri..
    tp dulu, skrang penuh bangunan tak au siapa pemiliknya.

    salah lebih bangga sulursari yg dulu, menciptakan generasi nda yg penuh khrisma.

    tp generasi saya sudah pudar, tak ada lagi rasa nyaman. premaisme aparat yg cukup kuat.

    ak tak tau, timgggal dmn, dirumah saja tak nyaman.
    ak risau melihat sulursari saat ini…

  2. tq atas semua ilmu yang diberikan mg slalu bermanfaat khususnya bagi guru baru. Salam kenal kunjungan perdana

  3. Salam
    Pak, dimana saya bisa mendapatkan referensi lengkap mengenai “Radial Basis Funcation Network” ?
    Saya menggunakan metode tersebut untuk permalan data pada TUgas Akhir saya
    Mohon bimbingannya pak..trima kasih

  4. Sukses selalu Pak Sumadi salut …bgt ….slm dari mantan muridmu yg bandel …..nih thx pak sangat menginpirasi…

  5. sy mau bertanya ada lowongn guru matematika tdk y di smkn 1 trucuk?

  6. Assalamu’alaikum.Pak saya mau menanyakan di SMKN 1 Trucuk ada lowongn untuk guru matematika tidaky pak?sy kmr ngajar di SMKN 1 Mojosongo Boyolali sbg GTT, 2 bulan lalu saya mengundurkan diri karena lumayan jauh idr rmh sy sekarang di Desa Mireng Trucuk.Mohon infonya ya pak.Saya sebenernya dah masukin lamaran beberapa bulan lalu tp blm ada panggilan. Terimakasih untuk perhatian dan infonya nanti.

  7. update juga link punya saya mas di http://sipassareang.blogspot.com
    thanks

  8. ass…waktu kelas 2 ( alumni 99)bapak adalah wali kelas saya, sukses buat bapak sumadi,,oya pak saya langganan ranking 1 lho,,,maaf kalo dulu kami pada bengal-bengal pak,,banyak kasus..maklum masih bocah..

    • Waalaikumsalam, insyaAllah saya ingat. Kamu yang berambut agak kriting, berkacamata dan temen2mu memanggilmu dengan sebutan “Pak Camat” kan?
      Oya gimana kabar kamu, sekarang kerja di mana? Semoga sukses berkarier ya.

  9. saya sudah ganti web, link nya di update lagi..!!!
    salam tuk semua….

    • oke pren…

    • udah di kantor ada aja kerjaan…. di rumah gak bisa online

  10. Pak Madi kemana aja, koq lama gak OL. di tunggu…salam tuk semua…OK. 😀

  11. Salam kenal kunjungan perdana

  12. pak madi saya lulusan smk th 98.smoga smk 1 tambah maju aza.lowongan di korea selatan untuk pertanian7ternak banyak banget pak.salam dari korea.nnitip salam untuk pak agus& pak edi

  13. pak saya juga alumni IPB tahun 1995, masuknya 1992, sekarang saya lagi di german juga mengikuti program ILT, aku minta masukkan dari mas sebaiknya projekt yang saya buat sebaikx menjurus kemana, projekt yang saya rencanakan awal tentang Curiculum dan peningkatan kemampuan guru pada bidang bakery and pastry karena saya mengajarkan bidang tersebut, siapa tahu ada yang lebih menarik dari pada itu, dan bagaimana waktu mas nyusun projekt itu digerman dan aplikasinya bagaimana, saya sangat mengharapkan masukkan dari mas, thanks, harap balas ya lewat email saya saja mas, trims

  14. pak kalau bisa sanggar pramuka smk n1 trucuk di bangun yang lebih besar

    ini saya latif dari kelas XII tmo 2009-2010

  15. Assalamualaikum pak madi…..
    Pak webY bgs…
    Salam bwt adek klas +DA smk trucuk….

  16. Assalamualaikum wr.wb

    Pak Madi gmn kbarnya?sya alumnus SMK N 1 Trucuk jrsan Otomotif 2004,udah lma skali tdk ktemu!dpet slam dr murid anda susanto (murangan,klaten utra). Skarang SMK N 1 Trucuk berkmbang sangat pesat!bahkan udah standar ISO!oyaw kta tmen2 p.madi k jerman yaw?wah sukses aja lah.matur thank you……dr cah AHM

  17. Assalamualaikum …

    To be The Best untuk SMK Negeri 1 Trucuk !!!!

  18. pak madi hebat lho, besuk bagi ilmunya ya.
    selamat belajar demi kemajuan bangsa ini. Amin

  19. Assalamualaikum wr.wb

    Mas….4,5 bulan lagi ya. ihhhhhh lama banget
    but don’t worry. Everything is oke honey

  20. Assalamualaikum Wr.Wb.

    Terima kasih atas kunjungannya ke tempat saya yang sederhana itu. Ini kunjungan balasan saya. Semoga dengan saling berkunjung ini, tercipta silaturahmi antara kita..

    Wassalam,
    Ompundaru

  21. mas ada gak…lowongan babu / jongos di jerman. aq mau ikutan…

    salam tuk semua PGKP R-9

    syukran

  22. Assalamualikum

    P’Sumadi saya mo tau ada ga lowongan kerja di bidang telekomunikasi di sana untuk tki indonesia ??

  23. selamat sore pak madi…

    ada referensi lowongan kerja di jerman tidak pak..
    jika ada info mohon bantuan untuk email ke email saya nova.as@nissan.co.id

    terima kasih.

  24. ass.masih ingat pak dengan saya mantan murid bpk waktu di smk TRUCUK yang lulus dengan penuh perjuangan,semoga kita semua sabar dalam menghadapi cobaan dari ALLOH SWT. dimana ada kesulitan pasti ada kemudahan…mhn doa restunya saat ini saya lg skripsi di UNY insya alloh 3,5thn sy bisa menempuh S1.smg anda jg sukses.NUWUN

  25. salamualaikum pak sumadi, congaratulation and succes for your prestice, may alloh bless you and don’t forget share me how to get success, thanks

  26. Alhamdulilah bil khair makin hari makin banyak menemukan mutiara yang hilang. Semoga lembar ini menjadi ajang perekat alumnus PGKP IPB khususnya R-9. Amin ya mujibas saailiin.

    Salam kangen tuk semuanya

    Mangga atuh…

  27. Assalamualaikum,

    bagaimana kabar pak?
    saya Mustafa Guru SMK 4 Makassar. saya calon peserta ILT 2009. pada tanggal 6 April sd 15 Mei 2009 kami akan mengikuti pembelajaran Bahasa Jerman di FIB-UI Depok.

    Melalui blog ini saya mohon bapak dapat mengirimkan kepada saya info detail program ini mulai tahap persiapan, apa saja yang harus disiapkan jika lulus bahasa (fisik, mental dan lainnya) juga hal-hal yang berkaitan dengan program ini dan fasilitas yang disiapkan InWent.

    Mohon dapat dikirim ke email saya topemakassar@yahoo.com

    vielen dank,

  28. horeeeeee

    foto editanQ dipajank sama ayahhhhh

    baguz ya yah….

    lain kali tak beajar bikin yg lebiH baguuuuuuuuuuuuuuuuuuzzzzzzzzzzzzzzzzzz

    okkkk

  29. assalamualaikum..pak Madi..
    terima kasih telah memberi komentar pada forum yang telah saya post….nitip salam buat Bu Tuti mahriah..wali kelas pertamaku di SMK N 1 Trucuk..
    🙂

  30. Aslkm… Pak… bisa ngak saya dikirim ke email saya contoh kurikulum smk peternakan, butuh banget pak untuk sekolah saya di smk peternakan, krn rncana tahun depan mau penerimaan siswa pertama sekaligus peresmian. sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak…wass.

  31. pak fotonya lagi di jawa timur yaaa. kalo ga salah lagi di green field… sukses buat guruku…kangen juga ama trucuk

  32. pak pa kbar,,? blognya bagus..kapan-kapan saya pengen maen kerumah boleh…Bangga Banget guruku sekarang dah sukses,, udah S2… Selamet pak doakan Saya,,, Alumni Trucuk 2001. dan Alumni IPB 2007.. sekarang saya tinggal di Bogor pak

  33. Amien ya robbal alamien…

  34. Alhamdulillah tambah maju. Niatkan semua untuk jihad fisabilillah. Semoga semua ilmu yang didapat dapat menjadi amal ibadah kelak’ Amien

  35. Wassalamu’alaikum,
    Terima kasih, Bapak telah berkunjung ke “rumah” saya. Mohon masukan dan sarannya agar web ini lebih baik lagi.

  36. Salam kenal pak guru
    isi terus blog ini dengan tulisan-tulisan, insya Alloh dengan berbagi tulisan dapat bermanfaat bagi si pembaca🙂

  37. baguz yah blognya!!!

    cara bikinnya gimana? besok kalo pulang ayah ajarin aku ya???

  38. Alhamdulillah. Seneng bacanya, apalagi ada nama Yang. itu berarti mas sayang banget sama Yang. Semoga semua berguna buat kita semua. Amien


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: